Agen Pemain Bola Asing di Indonesia

Agen Pemain Bola Asing di Indonesia – PSSI memastikan tetap menggunakan jasa agen pemain asing untuk sepak bola nasional. Manajer Alih Status PSSI Elizabeth Novarina mengatakan bahwa penggunaan jasa agen tak dihentikan dan terus dilanjutkan sesuai dengan regulasi FIFA mengenai pelaksanaan kompetisi sepak bola profesional.

Penegasan ini disampaikan pengurus PSSI di depan sejumlah agen bola pemain asing menyusul kabar bahwa PSSI tak akan menggunakan lagi jasa mereka untuk mengimpor pemain untuk klub yang berkompetisi di Indonesian Premier League (IPL) dan Divisi Utama.

“Saya pastikan, isu itu tidak benar. PSSI tidak akan pernah menghentikan peran agen pemain asing, karena memang regulasinya sudah diatur FIFA,” ungkapnya seperti dilansir oleh situs resmi PSSI.

Untuk menyampaikan penegasan ini, PSSI mengundang para agen pemain asing di kantor PSSI, Rabu (18/4/2012). Mereka yang diundang adalah para agen yang resmi terdaftar di Transfer Matching System FIFA (TMS FIFA). Dari 12 agen yang diundang, hanya sembilan agen yang datang. Dua agen pemain asing lainnya tak bisa hadir karena terkendala transportasi, sementara satu agen lainnya menyatakan absen.

Dalam pertemuan ini, PSSI juga menerima saran maupun keluhan dari para agen pemain asing, antara lain mengenai sulitnya proses untuk memperoleh Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) bagi pemain asing.

“Ini akan kita evaluasi,” tuturnya.

Save

Comments are closed.