Aplikasi Interpreter (Translator) Microsoft

Aplikasi Interpreter (Translator) Microsoft – Microsoft telah meluncurkan satu aplikasi yang berfungsi sebagai penerjemah elektronik berbasis Windows Phone. Pengguna aplikasi ini dapat menggunakan fasilitas kamera untuk mengambil bentuk tulisan asing yang tidak dimengerti. Setelah mendapatkan gambar dari tulisan yang ingin diterjemahkan, secara otomatis aplikasi yang dinamakan Translator ini akan dapat menerjemahkan kata per kata secara tepat. Tidak hanya itu saja, terdapat juga fasilitas Voice Recognition yang berfungsi untuk menerjemahkan kata asing dengan format suara menjadi teks. Penggunanya juga dapat menuliskan kata-kata asing lainnya untuk diterjemahkan secara cepat.

Translator ini ternyata merupakan update dari Bing Translator yang sudah terlebih dahulu dipakai sebagai aplikasi resmi di Windows Phone. Aplikasi penerjemah elektronik ini dapat diunduh secara gratis di Windows Phone MarketPlace. Perbedaan Bing Translator dengan Translator baru ini adalah penggunaan fasilitas keyboard dan pemakaian fasilitas kamera untuk mengambil gambar tulisan yang ingin diterjemahkan. Bing Translator hanya memiliki kemampuan untuk menerjemahkan kata-kata asing melalui suara seperti halnya jasa interpreter.

Translator ini dapat menerjemahkan enam bahasa asing yang umum dipakai di dunia, seperti bahasa Inggris, Spanyol, Jerman, Perancis, Italia, Cina dan 30 bahasa lainnya. Microsoft juga memahami bahwa tidak semua backpacker atau para pecinta traveling bisa dan mengerti bahasa-bahasa di dunia. Itulah sebabnya, Translator diciptakan.

Uniknya, aplikasi ini tidak harus beroperasi secara online, karena Microsoft telah membuat Translator ini agar dapat membantu para pengguna produknya secara online ataupun offline. Tidak hanya menerjemahkan ke dalam bahasa yang dimengerti penggunanya saja, aplikasi ini juga dapat dipakai untuk menerjemahkan bahasa ibu sang pengguna ke dalam bahasa asing yang diinginkan secara lisan. Contohnya, sang pengguna menuliskan kata ‘peringatan’, maka dari speaker phonenya akan keluar suara “Achtung”, atau peringatan dalam bahasa Jerman.

Dengan hadirnya aplikasi ini memungkinkan setiap orang untuk pergi menjelajah ke negara lain tanpa harus didampingi oleh seorang tour guide atau harus repot-repot membawa kamus. Cukup mengucapkan, menulis, atau mengambil foto tulisan saja, maka semua masalah terjemahan dapat teratasi dengan mudah.

Save

Comments are closed.