Boca Junior Football Schools Indonesia (BJFSI)

Boca Junior Football Schools Indonesia (BJFSI) – Satu lagi klub sepakbola internasional mendirikan sekolah di Indonesia. Klub top Argentina, Boca Junior, akan membawa sistem sepakbola latin untuk pemain-pemain muda Indonesia.

Boca Junior Football Schools Indonesia (BJFSI) sudah dibuka di Jakarta dan Medan sejak akhir minggu lalu. Rencananya mereka akan mendatangkan beberapa pelatih Argentina dan Eropa seperti Daniel Ruiz dan Roberto Bianchi.

“Kehadiran sekolah Boca Junior di Indonesia untuk melakukan pembinaan dari usia muda, untuk bisa mengembangkan para pemain dan berguna untuk timnas Indonesia,” ujar Samuel Garcia, salah satu pelatih BJFSI yang berasal dari klub Prancis Girodins Bordeaux, di Jakarta, Kamis (1/3/2012).

Ia menyatakan dirinya tertarik untuk membangun sekolah di Indonesia karena ia melihat banyak bibit bagus yang kurang pembinaan.

“Pemain muda itu seperti bangun rumah, step by step, satu-satu dulu. Atapnya dulu, pondasinya dulu. Pemain harus belajar dari kecil, mulai dari teknik,” lanjutnya.

Boca Junior Footbaal Schools Indonesia membatasi siswanya dari usia 4sampai 17 tahun. Bagi yang berminat ada kesempatan free trial untuk pendaftaran pertama di lapangan sepakbola Aldiron MBAU Pancoran, Jakarta Selatan. Siswa akan melakukan latihan seminggu tiga kali.

BJFSI juga menerapkan pendidikan sepakbola seperti yang dirasakan pemain kelas dunia Diego Maradona, Gabriel Batistuta, Juan Roman Riquelme dan Carlos Tevez.

“Tidak hanya pemain saja yang kita bina. Mereka akan kita bina seperti sistem atau cara bermain di Argentina, Eropa. Tetapi kita tidak mungkin mengubah semua. Step by step,” lanjut Samuel.

“Kita punya sebuah sepakbola, harus punya pelatih-pelatih hebat. Pelatih yang tahu apa saja yang dibutuhkan anak-anak. Nanti pelatih akan dilatih juga,” tuntasnya.

Save

Comments are closed.