Cara Agar Wangi Parfum Awet Tahan Lama

Cara Agar Wangi Parfum Awet Tahan Lama – Wewangian umumnya bersifat sangat pribadi, apalagi pilihan merek yang tersedia di pasaran sudah sangat beragam. Sudah bukan zamannya memakai parfum “sejuta umat” dimana setiap kali Anda bepergian, terhirup aroma parfum yang sangat Anda kenali dari orang-orang sekitar. Namun untuk mendapatkan aroma yang segar dan tidak berlebihan, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

1. Jangan dicampur
Jangan mencampur aroma parfum dengan lebih dari satu wewangian lain dengan aroma yang sangat bertolak belakang, misalnya dari body mist atau losion. Bahan kimia ini bisa bereaksi dengan berbagai cara di tubuh, sehingga aroma yang sangat bertolak belakang dan dominan akan menghasilkan aroma yang justru tidak sedap dicium.

2. Jangan menggosokkan parfum

Lokasi favorit untuk menyemprotkan parfum biasanya pada bagian pergelangan tangan dekat nadi. Setelah itu, biasanya Anda akan menggosok-gosokkan kedua pergelangan tangan. Tujuannya mungkin untuk meratakan aroma parfum, namun yang Anda lakukan ini justru “meremukkan” parfum dengan memecah molekul aroma parfum menjadi lebih kecil, sehingga tak akan tahan lama. Sebaiknya, semprot pergelangan tangan atau oleskan parfum secara terpisah pada tangan.

3. Perhatikan jenis parfumnya
Sebelum menyemprotkan parfum ke tubuh, kenali dulu jenis parfum yang Anda gunakan. Beda jenis parfum, beda juga cara penggunaannya. Jika menggunakan eau de parfum yang dilengkapi sebuah alat penyemprot, hindari penggunaan yang berlebihan, dan jangan disemprotkan ke seluruh tubuh. Cukup sekali semprot saja. Berbeda dengan body mist dan eau de toilette yang lebih encer, karena bisa disemprotkan beberapa kali ke seluruh tubuh.

Save

Comments are closed.