Google Terjemahan Semakin Populer

Google Terjemahan Semakin Populer – Yup Google Translate atau terjemahan yang merupakan tool fasilitas yang disediakan oleh Google kini semakin banyak digunakan. Google dikenal dengan keunggulannya dalam menyediakan mesin pencari dan mesin penerjemah. Mereka mengumumkan bahwa sudah lebih dari 200 juta orang secara aktif menggunakan Google Translate setiap bulannya.

Mesin penerjemah ini bersifat bebas sehingga semua orang bisa menambahkan atau mengedit kata-kata di sana. Bahkan dalam satu hari jumlah teks yang ditambahkan ke Google Terjemahan sama dengan satu juta buku. Ini juga berarti memangkas pekerjaan setahun menjadi sehari.

“Kini Google Translate memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif tiap bulannya,” tulis Franz Och, ilmuwan dari Google Translate di blog. “Bila penerjemah manusia yang profesional di dunia memproduksi dalam satu tahun, berarti sistem kami melakukannya dalam sekitar satu hari.”

Franz juga masih memiliki impian untuk mengembangkan Google Translate. Ia ingin menghubungkannya dengan produk Google lainnya, misalnya dengan Google Documents. Sedangkan Google Chrome saat ini secara otomatis mendeteksi bahasa asing dan menyediakan pilihan terjemahan pada pengguna.

Google Translate diluncurkan pada 2001 dengan delapan bahasa yang dapat diterjemahkan ke dan dari Bahasa Inggris. Saat ini sudah dapat menerjemahkan kalimat dalam waktu kurang dari satu detik dan bekerja dalam 64 bahasa yang berbeda.
Namun walaupun hasilnya cepat, untuk kualitas akurasi, tentu Google Terjemahan masih selalu mengaolami kekurangan, tidak sempurna. Karena tetap Jasa Terjemahan profesional yang manual masih lebih baik.

Save

Comments are closed.