Guardiola Masih Belum Mau Kembali Ke Sepakbola

Guardiola Masih Belum Mau Kembali Ke Sepakbola – Mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola, yang dikait-kaitkan oleh media dengan posisi pelatih di Chelsea setelah Roberto Di Matteo dipecat, tidak akan membuat keputusan perihal masa depannya sampai awal tahun depan, demikian disampaikan agennya pada Rabu.

“Saya bersama dia 15 hari yang lalu dan dia berkata kepada saya bahwa sebelum Januari atau Februari ia tidak akan memutuskan klub mana yang akan dilatihnya atau ia akan duduk di bangku pemain cadangan mana pada musim depan,” demikian disampaikan Josep Maria Orobitg seperti dikutip oleh surat kabar olahraga Agen Judi Bola.
“Tidak masalah apa yang terjadi, sebelum waktu itu ia tidak akan mengambil keputusan dengan klub atau tim nasional manapun,” tambah Orobitg.
“Ia sendiri yang akan memutuskan masa depannya sebab ia memiliki kepribadian yang kuat.”
“Saat ini ia bersama dengan keluarganya, beristirahat, membaca, menonton sepak bola. Pada Januari ia akan mulai berpikir mengenai tim mana yang akan ia latih musim depan.”
Guardiola membawa Barca, klub tempat ia memulai karirnya sebagai pemain, meraih 14 trofi di 19 kompetisi yang diikuti selama empat tahun masa kerjanya sebagai pelatih, termasuk dua mahkota Liga Champions dan tiga gelar Liga Spanyol.
Mantan gelandang Spanyol berusia 41 tahun itu meninggalkan posisinya pada akhir musim lalu, dengan berkata dirinya ingin beristirahat dari sepak bola dan saat ini tinggal di New York bersama keluarganya.
Di Matteo dipecat pada Rabu meski mampu memimpin Chelsea meraih gelar Liga Champions pertama mereka pada musim lalu. Klub Inggris tersebut kalah 0-3 dari Juventus pada Selasa, membuat mereka di ambang tereliminasi dari kompetisi klub elit Eropa itu.

Save

Comments are closed.