Hasil Lengkap Babak 32 Besar Europa League 2015

Hasil Lengkap Babak 32 Besar Europa League 2015 – Liga Europa musim 2014-2015 bisa menjadi momentum kebangkitan klub Italia di kompetisi Eropa. Lima wakil Italia berhasil lolos ke babak 16 besar yakni Fiorentina, Inter Milan, AS Roma, Napoli dan Torino.

Fiorentina tampil meyakinkan di babak 32 besar. Mereka berhasil menyingkirkan klub elit Inggris Tottenham Hotspur. Fiorentina menang 2-0 di leg kedua di Stadion Artemio Franchi. Hasil ini meloloskan La Viola dengan keunggulan agregat 2-0.

Dua gol kemenangan Fiorentina tercipta di babak kedua melalui penyerang Mario Gomez dan pemain anyar Mohamed Salah.

Adapun Inter menang tipis 1-0 atas Celtic berkat gol tunggal Freddy Guarin. Kemenangan 1-0 ini cukup meloloskan klub milik Erick Thohir itu dengan keunggulan agregat 4-3.

Torino membuat kejutan dengan menyingkirkan Athletic Bilbao. Awalnya Torino tak diunggulkan lolos karena pada pertemuan pertama di kandang sendiri dipaksa Bilbao bermain imbang 2-2.

Namun rival sekota Juventus itu bisa membalikkan keadaan dengan menang 3-2 di San Mames. Leg kedua berlangsung sengit. Kedua tim terlibat kejar mengejar gol.

Fabio Quagliarella membuka keunggulan Torino di menit 16. Namun disamakan oleh Andoni Iraola di menit 44. Beberapa detik sebelum jeda Maxi Lopez mengembalikan keunggulan Torino.

Oscar de Marcos membuat papan skor berimbang 2-2. Tapi Torino kembali bisa mencetak gol di menit 67 lewat Matteo Darmian. Keunggulan 3-2 bisa dipertahankan sampai bubaran.

Hampir serupa seperti Torino, Roma juga berhasil lolos berkat kemenangan tandang di leg kedua. Srigala Ibukota mempermalukan Feyenoord Rotterdam 2-1 meski tampil di bawah tekanan hebat suporter lawan.

Roma lolos karena secara agregat unggul 3-2 setelah pertemuan pertama di Olimpico berakhir imbang 1-1.

Klub Italia yang lolos paling meyakinkan adalah Napoli. Mereka unggul agregat 5-0 atas Trabzonspor setelah di leg kedua menang 1-0.

Bila Italia berjaya, Inggris justru merana. Beruntung ada Everton yang menyelamatkan muka Inggris. The Toffees menjadi satu-satunya wakil Inggris yang masih bertahan di 16 besar Liga Europa. Everton lolos karena menang 3-1 atas Young Boys sehingga secara agregat unggul 7-2.

Liverpool menemani Tottenham tersingkir lebih awal. The Reds secara menyedihkan masuk kotak karena kalah adu penalti 4-5 dari tuan rumah Besiktas. Pertandingan terpaksa dilanjutkan sampai adu penalti karena secara agregat kedua tim bermain imbang 1-1.

Tersingkirnya Liverpool dan Tottenham membuat pekan ini menjadi mimpi buruk bagi wakil Inggris di Eropa. Sebab di ajang Liga Champions, Arsenal secara memalukan kalah 1-3 dari tamunya AS Monaco.

Kekalahan ini membuat The Gunners kemungkinan besar harus tersingkir. Mereka wajib menang tiga gol tanpa balas saat ganti dijamu oleh Monaco bulan depan.

Wakil Italia juga berjaya di Liga Champions pekan ini. Juventus berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas klub elit Jerman Borussia Dortmund.

Itulah laporan hasil pertandingan babak 32 besar Europa League 2015 seperti yang dirilis oleh Sbobet – nantikan kabar terbaru lainnya dari turnamen ini!

Save

Comments are closed.