Ingin Agen Pemain Bola, Jupe Tidak Lulus

Ingin Agen Pemain Bola, Jupe alias Julia Perez Tidak Lulus Seleksi. Yup, Yuli Rahmawati, wanita yang  dikenal sebagai  Julia Perez, termasuk dalam daftar peserta ujian agen pemain asing PSSI yang gagal memperoleh sertifikat agen FIFA. Julia Perez dinyatakan tidak lulus karena hanya mendapat nilai sembilan.
Nilai ujian penyanyi dangdut yang kini  mencoba merambah karir sebagai agen pemain asing ini termasuk rendah, meski masih di atas satu peserta lainya, yakni Emerry Tallisman, yang mendapat nilai enam.
Ujian agen pemain asing FIFA ini dilangsungkan 15 April  di sekretariat PSSI, Senayan, dan hasilnya baru dimumkan secara resmi pekan lalu. Ujian dilakukan secara serentak di seluruh negara anggota FIFA, dengan keseluruhan materinya juga diberikan  FIFA.

 

Ujian diikuti  perorangan yang berminat menjadi agen bola atau agen pemain asing, dengan mengikuti ketentuan atau persyaatan standar ujian agen FIFA. Dengan demikian, asosiasi negara anggota FIFA hanya bertindak sebagai pelaksana, mengingat  berbagai ketentuan administatifnya  berdasarkan regulasi FIFA.
Dari tujuh peserta ujian agen pemain asing  15 April itu, tercatat tiga peserta yang dinyatakan tidak lulus. Di samping Julia Perez, yang setahun terakhir ini akrab dengan mantan pemain Persiba Balikpapan Gaston Castano, dua peserta ujian lainnya yang gagal adalah Ricky Nelson (12) dan Emery Tallisman (6).
Pasangan suami-istri Jaime Rodrigo Rojas dan Maya Windiani Moerad, menempati dua peringkat  teratas dalam daftar empat peserta yang lulus dengan perolehan nilai 16 dan 14. Namun, dua peserta lainnya juga mengoleksi nilai 14, yakni Basya G. Himawan dan Hardimen Koto, wartawan senior.
“Sudah setahun ini saya mencoba membesarkan agensi saya, Soocer Indo” kata Hardimen, Senin (10/5) di Senayan, Jakarta.
Agen pemain asing yang sudah memperoleh sertifikat agen FIFA sebelumnya adalah Rudi Harmanto (Indo Bola Mandiri), Eddy Syahputra (Ligina Sportindo), Julles Dennis Onana (Mutiara Hitam), Azizah Noor, Ratna Mustika (Champion Star), Alex Banmou, dan Oum Luc.

Save

Comments are closed.