Jelang Euro 2016, Jerman Ditahan Slovakia

Jelang Euro 2016, Jerman Ditahan Slovakia – Timnas Jerman dipaksa mengalami kekalahan dengan skor 1-3 oleh Slovakia dalam pertandingan uji coba di SGL arena, Minggu (29/05).

Pertandingan tersebut berlangsung cukup ketat, namun keduanya juga sedikit kesulitan mengembangkan permainan karena hujan deras mewarnai laga tersebut. Slovakia mampu mencetak gol melalui Marek Hamsik, Michal Duris dan Juraj Kucka. Sementara satu-satunya gol tim Panser diciptakan oleh Mario Gomez.

Jerman mengawali pertandingan dengan apik. Mereka mampu memberikan ancaman di awal-awal laga ini dan sempat mendapat peluang emas pada menit ke-7 melalui sepakan Gomez. Namun pada akhirnya mereka bisa mencetak gol pada menit ke-13.

Gol itu sendiri tercipta dari titik penalti melalui eksekusi Gomez setelah Mario Gotze dijatuhkan Kucka di dalam kotak terlarang.

Setelah unggul, pasukan Joachim Loew itu mampu terus memberikan tekanan pada Slovakia. Mereka juga terus menciptakan sejumlah peluang bagus di kotak pertahanan lawan, terutama melalui strategi serangan balik yang mereka peragakan.

Namun pada akhirnya justru Slovakia yang bisa menembus gawang Jerman. Pada menit ke-41, tendangan jarak jauh Hamsik sukses bersarang di pojok kiri atas gawang Leno.

Berdasarkan pengamatan Jadwal Euro 2016, Gol itu membuat pemain-pemain Slovakia makin percaya diri. Alhasil pada menit ke-44, mereka bisa membalikkan skor menjadi 2-1 setelah Duris menanduk bola hasil sepak pojok Weiss dengan sempurna.

Setelah turun minum Jerman melakukan pergantian taktik. Namun alih-alih bisa menambah gol, mereka justru kebobolan lagi pada menit ke-52. Kali ini Kucka bisa menebus kesalahannya setelah tendangan volinya tak bisa dihalau secara sempurna oleh sang kiper pengganti, Ter Stegen.

Setelah gol tersebut, kedua tim terus berusaha mencari gol tambahan. Sejumlah peluang tercipta, namun tak ada satu gol pun yang bisa bersarang di gawang masing-masing lawan. Hingga laga berakhir skor masih tetap bertahan 1-3 untuk keunggulan Slovakia.

Susunan Pemain:

Jerman: Leno (Ter Stegen 46′), Boateng (Howedes 64′), Hector, Rudiger, Khedira (Weigl 46′), Rudy, Gotze, Draxler, Kimmich (Schurrle 75′), Sane, Gomez (Brandt 46′).

Slovakia: Kozacik, Skrtel, Pekarik, Durica, Svento, Hamsik (Gregus 85′), Kucka (Pecovsky 81′), Weiss, Hrosovsky (Skriniar 78′), Duda (Stoch 61′), Duris (Sestak 68′).

Save

Comments are closed.