Kosmetik Dari Jambu Mete

Kosmetik Dari Jambu Mete – Hasil survei mengungkapkan, potensi jambu mete di Kabupaten Kupang layak dijadikan bahan baku kosmetik. Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ayub Titu Eki mengatakan, produktivitas jambu mete di wilayahnya sangat baik untuk dijadikan bahan baku kosmetik.

“Pemerintah dan masyarakat siap melayani permintaan jambu mete,” katanya menanggapi upaya negosiasi yang dilakukan investor kosmetik asal Jakarta untuk melakukan kerja sama pengiriman baku jambu mete dari NTT, Sabtu (15/12).

Ia mengatakan, pada prinsipnya, pemerintah dan masyarakat siap melayani permintaan jambu mete oleh pengusaha kosmetik untuk diekspor.

Produktivitas budidaya jambu mete dilakukan hampir di semua lokasi di Kabupaten Kupang, sehingga sanggup memenuhi kebutuhan investor kosmetik, dalam upaya meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat.

Bupati Ayub Titu menambahkan, upaya kerja sama itu masih dalam proses penjajakan, tapi yang pasti, investor kosmetik asal Jakarta itu telah melakukan survei dan menyatakan layak dari aspek kualitas dan ketersediaan stok bahan.

“Hasil survei yang dilakukan investor, mengungkapkan, potensi jambu mete di Kabupaten Kupang layak, sesuai yang diungkapkan investor,” ujar Bupati Ayub Titu.

Save

Comments are closed.