LPI 2011 Putaran Kedua Tidak Dilanjutkan (Dihentikan)

LPI 2011 Putaran Kedua Tidak Dilanjutkan (Dihentikan) – Kompetisi Liga  Primer Indonesia putaran kedua yang dijadwalkan mulai 17 September 2011,  kemungkinan besar tidak akan dilanjutkan dan pertandingan diakhiri  hanya sampai putaran pertama Mei lalu.
Pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso, kepada wartawan di Surabaya,  Senin, mengungkapkan pihaknya telah mendapatkan informasi dari sumber  terpercaya jika pertandingan lanjutan LPI pada putaran kedua ditiadakan.

 

“Informasi yang saya peroleh, 99 persen laga putaran kedua LPI  tidak akan dilanjutkan,” katanya di sela-sela pertandingan persahabatan  Persebaya 1927 melawan Polrestabes Surabaya di Stadion Gelora 10  Nopember Tambaksari.
Menurut ia, kalau pun kompetisi nanti dilanjutkan, kemungkinan  formatnya akan baru dan bukan lanjutan dari kompetisi putaran pertama.
Kemungkinan besar, kompetisi baru tersebut akan menggabungkan  kontestan Liga Super Indonesia (LSI) dengan LPI, seperti yang  diwacanakan sebelumnya. Namun, kepastiannya masih menunggu hasil Kongres  PSSI pada 9 Juli 2011.
“Kalau LPI benar-benar dihentikan hanya sampai putaran pertama, berarti Persebaya sebagai juaranya,” tambah Aji Santoso.
Hingga menyelesaikan laga putaran pertama, Persebaya 1927 berada di  posisi puncak klasemen dengan nilai 40 atau sama dengan yang  dikumpulkan Persema Malang, tetapi “Bajul Ijo” lebih unggul dalam  selisih gol.
Kendati belum ada kepastian nasib LPI, Aji Santoso mengatakan  program timnya untuk kembali menjalani latihan pada awal Juli mendatang  tetap dilaksanakan.
Latihan tersebut juga dimanfaatkan untuk melakukan perombakan  pemain, baik lokal maupun asing, guna menyongsong musim kompetisi baru.
“Kebetulan kuota pemain asing kita masih kurang satu. Selain itu,  ada wacana untuk meminjamkan beberapa pemain lokal ke klub lain dan saya  sudah komunikasikan itu dengan manajemen tim,” ujarnya.
Mantan pelatih Persela Malang itu, mengungkapkan ada beberapa klub  LPI yang berminat memakai pemain-pemain Persebaya 1927, di antaranya  Persibo Bojonegoro, Manado United, dan Minangkabau FC.
Ketika dikonfirmasi terpisah soal batalnya kompetisi LPI putaran  kedua, CEO Persebaya 1927 Llano Mahardika membenarkan hal itu.
“Ya, betul kompetisi musim baru,” kata Llano tanpa merinci alasan pembatalan tersebut.

Save

Comments are closed.