Maskot Copa America 2011 (Tangolero)

Maskot Copa America 2011 (Tangolero) – Maskot Copa America 2011 resmi diperkenalkan. Maskot yang berbentuk burung mengenakan seragam tim nasional Argentina tersebut bernama Tangolero.

Seperti dikutip dari situs resmi Copa America 2011, Tangolero adalah burung yang tidak bisa terbang dan merupakan hewan asli dari Argentina.

Dipilihnya maskot ini merepresentasikan dua tradisi di Argentina yakni tarian (tango) dan sepakbola. Tangolero sendiri digambarkan sebagai penjaga gawang.

Nama Tangolero dipilih usai pemilihan suara yang melibatkan lebih dari 6.000 orang yang terdiri dari pekerja, jurnalis, siswa-siswi sekolah, dan klien dari Santander Bank di Argentina, Brasil, Chile, Meksiko, Kolombia, Uruguay, dan Peru. Nama tersebut menyisihkan lima kandidat lainnya.

Santander Bank selaku sponsor utama di Copa America 2011 selanjutnya memegang hak atas sang maskot. Selaku sponsor utama, Santander menyediakan gelar “Santander Trophy” untuk top skorer kejuaraan.

Selain itu Santander Bank juga melakukan sejumlah program sosial melalui Copa America, di antaranya memberikan sumbangan 1.000 dolar AS untuk setiap gol yang teripta di turnamen kepada badan PBB yang mengurusi masalah anak-anak, UNICEF.

Copa America 2011 digelar mulai 1 Juli dan berakhir 24 Juli. Pertandingan pembukaan mempertemukan tuan rumah Argentina kontra Bolivia di La Plata.

Save

Comments are closed.