Penerjemah di Akun Email Gmail

Penerjemah di Akun Email Gmail – Bagi anda pengguna fasilitas email Gmail dari Google ataupun layanan lainnya, anda pastinya pernah merasa bingung karena menerima email berbahasa asing. Kini, Google telah memberikan solusi. Google menambahkan layanan terjemahan otomatis (Automatic Message Translation) untuk Gmail. Program yang sebelumnya diujicobakan di Gmail Labs sejak Mei 2009 itu telah diperkenalkan pada pengguna secara luas.

“Beberapa orang ingin membaca email dari luar negeri dengan mudah,” kata Jeff Chin, Manajer Produk di Google Translate. “Sejak penerjemahan pesan menjadi salah satu program paling populer di lab, maka kami memutuskan sudah waktu untuk memperkenalkannya ke dunia nyata.”

Layanan penerjemahan pesan ini akan bisa diakses secara penuh pada beberapa hari kedepan. Fungsinya layaknya jasa Jasa Penerjemah. Jika pengguna menerima pesan berbahasa asing, maka dia hanya perlu menekan tombol “Translate” pada header di atas pesan. Fitur itu bisa dimatikan jika pengguna menguasai beberapa bahasa.

Google juga baru saja mengumumkan adanya dua fitur baru di Gmail yakni Title Tweaks dan Smart Mute. Dua fitur tersebut difungsikan untuk melihat pesan yang belum terbaca dan memastikan email tak akan mengganggu saat masuk ke kotak pesan.

Save

Comments are closed.