Penerjermah File PDF

Penerjermah File PDF – Situs penerjemah Google Translate kini tidak hanya mampu melakukan penterjemahan melalui URL saja. Sebab, di situs ini telah ditambahkan aplikasi barunya yaitu, kemampuan untuk melakukan translasi tulisan dengan format PDF.

Kini para pengguna dapat meng-copy text dan mempublikasikan dokumen secara online, dengan cara mem-paste alamat dokumen di Google Translate. Selain membenamkan Google Toolbar untuk browser, yang mampu melakukan translate dengan cepat, juga dipasang toolbar agar pengguna dapat menaruh dokumen dari desktop ataupun hard disk komputer.

Walaupun hasil terjemahannya tidak sebaik hasil dari Jasa Penerjemah Tersumpah yang profesional, namun hasil dari Google Translate ini cukup membantu.

 
Seperti yang dilansir Computer News, untuk menggunakan aplikasi ini pengguna cukup mencari fitur upload a document, setelah itu pengguna diminta memasukan alamat penyimpanan berbagai dokumen, seperti word, peowerpoint, file HTML, atau PDF. Semua file yang telah diunggah tersebut langsung akan diterjemahakan ke berbagai bahasa.
 
Kendati demikian, aplikasi ini tidak mendukung file PDF seutuhnya. Maksudnya, pengguna akan kehilangan beberapa format khusus dan gambar yang ada di PDF tersebut, jika diunggah ke Google Translate atau Google Terjemahan.

Save

Comments are closed.