Pertandingan Uji Coba Manchester United (MU) 2011

Pertandingan Uji Coba Manchester United (MU) 2011 – Manchester United masih terlalu tangguh untuk MLS All-Star. ‘Setan Merah’ menang 4-0 lewat gol-gol yang diukir oleh empat pemain berbeda.

Di Red Bull Arena, Kamis (28/7/2011) pagi WIB, MU membuka kemenangan lewat Anderson pada menit 20. Park Ji-sung kemudian menggandakan keunggulan sebelum turun minum.

Di paruh kedua, Dimitar Berbatov melebarkan jarak sebelum Danny Welbeck menutup kemenangan 4-0 untuk MU, dalam pertandingan yang menjadi bagian dari tur pra-musimnya ke Amerika Serikat itu.

Jalannya Pertandingan

MLS All-Star membuka peluang pada menit 19 lewat Brad Davis. Nyaris terjatuh saat berusaha melewati Rio Ferdinand, ia masih bisa melepaskan tembakan yang masih mengarah tepat ke Anders Lindegaard.

Semenit berselang justru MU yang memecah kebuntuan. Dimitar Berbatov dan Wayne Rooney menjalin kerjasama apik, untuk membuka ruang buat Anderson, yang lantas menjebol gawang lawan.

Pada menit 22, gawang MU diancam mantan pemainnya sendiri. David Beckham melepaskan tendangan jarak jauh yang susah payah ditepis Lindegaard.

Lima menit kemudian giliran Davis yang berusaha melepaskan tembakan jarak jauh. Lagi-lagi usaha itu dikandaskan Lindegaard.

MU ganti menyerang pada menit 37 lewat Rooney. Sepakannya dari jarak sekitar 27 meter ke arah gawang terlihat tidak terlalu keras tapi tetap memaksa kiper Faryd Mondragon melakukan penyelamatan.

MU menggandakan keunggulan sebelum jeda. Setelah berusaha mencari celah di pertahanan tim lawan, Park Ji-sung berhasil masuk ke kotak penalti dan lolos dari kawalan pemain lawan sebelum mengirim bola ke dalam gawang.

Tujuh menit memasuki paruh kedua laga, MU berhasil menambah gol. Rooney memberikan bola ke Berbatov yang berusaha melambungkan bola melewati kiper, kendati masih mengenai mistar. Masih mampu melakukan rebound, Berbatov pun kali ini tak membuang peluang.

Pada menit 57 Beckham melayangkan umpan silang akurat kepada Nick LaBrocca yang tak terkawal dengan gawang berjarak tujuh meter darinya. Namun, arah tandukannya masih melebar.

Sepuluh menit berselang, MU memimpin 4-0. Danny Welbeck melepaskan tendangan yang mengenai pemain lawan dan berubah arah untuk kemudian berakhir dalam gawang.

Dua menit sebelum bubaran, MLS All-Star mendapatkan peluang bagus dari tendangan bebas. Beckham mengeksekusi, melayangkan bola yang melingkar ke arah gawang tetapi akhirnya hanya mengenai sisi luarnya.

Susunan Pemain:

MLS All-Star: Mondragon (Hall ’45, Keller ’83), Franklin (Pearce ’45), Beckham, Henry (Wondolowski ’45), Bravo (Agudelo ’82), Cummings (LaBrocca ’45), Convey (Ashe ’62), Ream (Besler ’76), Olave (Cameron ’38), Joseph (Beckerman ’45), Davis (Jewsbury ’62).

Manchester United: Lindergaard (Amos ’45), Jones, Evra, Ferdinand (Smalling ’60), Vidic (Biram Diouf ’73), Anderson (Fabio ’73), Carrick (Cleverley ’61), Young (Welbeck ’61), Park (Nani ’61), Rooney (Macheda ’61), Berbatov (Owen ’61).

Save

Comments are closed.