Prediksi Bola Real Madrid Vs Barcelona Semifinal Copa del Rey

Prediksi Bola Real Madrid Vs Barcelona Semifinal Copa del Rey –  Untuk kali kedua di musim ini, sebuah pertandingan sepakbola terpanas di dunia, akan tergelar. Seperti biasa, El Clasico akan selalu menciptakan hal-hal yang tidak biasa-biasa saja.


Real Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada Rabu (30/1/2013) malam, atau Kamis dinihari WIB. Duel mereka ini adalah untuk turnamen Copa del Rey, leg pertama babak semifinal.

Di perjumpaan mereka yang pertama di bulan Oktober, di kompetisi La Liga, duel berakhir sama kuat 2-2 di Camp Nou. Salah satu cerita menarik dari sana adalah seputar ikon mereka: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kedua pemain inilah yang membuat gol-gol tersebut, sama-sama dua. Dengan sepasang golnya itu Messi telah memiliki total 17 gol di seluruh El Clasico, hanya terpaut satu gol dari pemilik rekor kategori tersebut: Alfredo di Stefano.

Adapun Ronaldo, kedua golnya tersebut membuatnya sebagai pemain pertama yang setia mencetak gol di enam laga beruntun El Clasico. Ia sebelumnya setara dengan Ivan Zamorano sebagai pemain yang selalu bikin gol di lima laga El Clasico.

Nah, “kebetulan” Messi dan Ronaldo sama-sama melakukan pemanasan yang “hot” menjelang El Clasico lusa. Messi mencetak empat gol dalam kemenangan 5-1 Barca atas Osasuna, sedangkan Ronaldo mendulang hat-trick untuk Madrid saat mengalahkan Getafe 4-0.

Tapi tentu saja, El Clasico bukan semata-mata urusan Messi kontra Ronaldo. Di kalangan pemain lokal, misalnya, partai klasik ini bisa membuat mereka sejenak “melupakan” pertemanan di lingkup tim nasional. Saat berbaju La Furia Roja, mereka begitu kompak dan solid sebagaimana telah terbukti ketika membawa negaranya itu memenangi Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.

Juga soal Jose Mourinho dan Tito Vilanova, atau prestise memenangi sebuah El Clasico yang bisa melebihi perasaan memenangi yang lain-lain.

Berdasarkan Prediksi Bola, satu hal yang juga pasti adalah, di antara mereka akan mematikan kesempatan musuh besarnya itu untuk meraih satu gelar di musim ini. Di liga Barca memang jauh lebih berpeluang juara dibanding Madrid, berkat jarak poin yang masih 15 sampai pekan ke-20. Di Liga Champions, mereka masih punya jalan panjang karena baru akan menghadapi babak 16 besar.

Di Copa del Rey? Ya inilah saatnya mengurangi “jatah” juara rivalnya itu. Statistik head-to-head di turnamen ini adalah Barca menang 14 kali, Madrid unggul 10 kali, sisanya (6) seri.

Save

Comments are closed.