Prediksi Liga Spanyol Pekan Ini

Prediksi Liga Spanyol Pekan Ini – Akan menjalani laga penting kontra AC Milan tengah pekan depan, Barcelona kini justru sedang menjalani rentetan dua kekalahan beruntun. Maka laga lawan Deportivo La Coruna di partai La Liga pada akhir pekan pun bakal menjadi cukup krusial untuk Barca.

Di papan klasemen La Liga saat ini, Barca memang masih bertengger di pucuk klasemen dengan nyaman berkat keunggulan 11 poin dari Atletico Madrid yang menjadi pengejar terdekatnya sampai jornada 26.

Akan tetapi, Barca kini sedang memiliki tantangan sendiri setelah sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun atas sang rival berat Real Madrid dan juga fakta bahwa tengah pekan depan tim Catalan itu harus menghadapi Milan di partai leg II babak 16 besar Liga Champions, untuk berusaha mengejar ketinggalan agregat 0-2.

Kekalahan atas Madrid sudah membuat Barca tersingkir dari Copa del Rey dan kehilangan angka di liga. Tetapi lebih daripada itu, dua hasil tersebut niscaya memberi pukulan cukup telak mengingat besarnya rivalitas di antara kedua klub.

Dengan kondisi tersebut, seperti diberitakan harian Prediksi Liga Spanyol, Barca tentu harus segera bangkit demi berada dalam kondisi psikologis terbaik ketika menjamu Milan nanti. Maka kemenangan atas Deportivo dalam laga jornada 27 La Liga di Camp Nou, Minggu (10/3/2013) dinihari WIB, mutlak diraih Cesc Fabregas cs.

“Kami harus tampil 100% melawan Deportivo jika kami ingin mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melawan Milan pada hari Selasa,” seru Fabregas di situs resmi Barca.

Dari sisi semangat, Deportivo sendiri niscaya akan datang ke markas Barca dengan semangat tak kalah berkobar mengingat posisinya kini sebagai juru kunci dan poin amatlah krusial demi mengamankan eksistensi di La Liga musim depan. Fakta bahwa pertemuan kedua tim musim ini berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan Barca atas Depor bisa menjadi gambaran betapa laga nanti bisa kembali berjalan ketat.

Untung buat Barca, Depor sejauh ini memiliki catatan tandang terburuk kedua di La Liga, setelah belum pernah memenangi laga di luar Riazor dan cuma bisa meraup lima poin hasil dari lima hasil imbang dan delapan kekalahan. Di laga tandangnya, Depor juga kebobolan 35 gol dan cuma bisa membuat 15 gol saja.

Dalam partai lain La Liga, stadion Vicente Calderon akan mengetengahkan duel antara tuan rumah Atletico Madrid yang berada di posisi dua kontra Real Sociedad yang menempati peringkat enam.

Dengan posisinya saat ini Sociedad akan berusaha sekuat tenaga mencuri angka dalam lawatan tersebut, bukan cuma demi mengamankan posisinya di zona Liga Europa tetapi juga memelihara asa dan persaingan menembus zona Liga Champions–Sociedad kini cuma terpaut dua angka dari Malaga yang ada di posisi empat.

Sedangkan di Estadio Balaidos, Madrid akan berusaha meneruskan kecenderungan positifnya ketika menghadapi tuan rumah Celta Vigo. El Real, yang kini sedang menanti lawan di perempatfinal Liga Champions dan akan menghadapi Atletico di final Copa del Rey, niscaya bakal menghadapi perlawann sengit tuan rumah yang tengah berusaha keluar dari zona merah–Celta Vigo kini ada di posisi 18.

Save

Comments are closed.