Sedan Hyundai Sonata

Sedan Hyundai Sonata. Hyundai Mobil Indonesia memperkenalkan produk premium atau mewahnya, yaitu sedan kupe empat pintu Sonata. Mobil baru ini adalah Sonata, sedan mewah Hyundai. Sedan ini sebenarnya sudah mulai diperkenalkan di Korea Selatan pada September 2009. Ciri khasnya, seperti model-model Hyundai sekarang, tampil dengan desain bergaya Eropa. Ini merupakan produk pertama Hyundai yang menggunakan konsep desain baru, yaitu fluidice scuplture..

Meski hanya perkenalan, fitur yang akan digunakan untuk sedan ini sudah dijelaskan, antara lain tombol engine start, komputer 3D dan paddle shifter, pedal gas tipe organ, serta warna kulit interior yang bisa dipiih sesuai keinginan pembelinya.

Sedan Sonata yang akan dipasarkan ini menggunakan mesin Theta II 2,4 liter dengan teknologi DOHC. Mesin menghasilkan tenaga 178 PS @ 6.000 rpm dan torsi 23,3 kg-m @ 4.000 rpm. Hal yang mendukung mobil digunakan untuk perjalanan jauh adalah kapasitas tangki bensin yang bisa memuat 70 liter.

Untuk memindahkan tenaga dari mesin ke roda, digunakan transmisi otomatik shifttronic 6-percepatan. Adapun warna pilihan bodi, yaitu Sleek Silver, Chrystal White, dan Black Diamond.

Berdasarkan dimensi dan mesin yang digunakan, Sonata ini bersaing dengan produk Jepang, yaitu Honda Accord, Toyota Camry, dan Nissan Teana.

Save

Comments are closed.