Sony Ericsson Xperia Ray (Spesifikasi dan Keunggulan)

Sony Ericsson Xperia Ray (Spesifikasi dan Keunggulan) – Sesuai dengan fokus utamanya, Sony Ericsson kembali mengembangkan produk smartphone berbasis platform android lewat Xperia Ray. Ponsel ini adalah generasi terbaru Xperia dengan desain menawan.

Ponsel dengan platform android 2.3 dan prosesor 1GHz itu diperkenalkan saat acara Communic Asia 2011 di Singapura. Xperia Ray adalah salah satu dari tiga produk terbaru Sony Ericsson yang akan beredar di pasaran pada September 2011 .

Dari segi bentuk, Xperia Ray mirip dengan generasi sebelumnya, Xperia Arc. Namun, Xperia Ray dengan bingkai aluminium memiliki ukuran lebih kecil dan lebih ringan. Adapun ketebalan, sedikit lebih tebal 0,7 mm.

Ponsel ini menawarkan keunggulan kamera dengan kekuatan 8,1 megapiksel. Layaknya kamera digital, kamera telah dilengkapi berbagai fitur yang membantu menghasilkan gambar terbaik seperti auto focus, face detection , smile detection, digital zoom hingga 16x, image stabiliser , bukaan diafragma f.2,4, touch focus , flash , dan masih banyak lagi. Kamera juga mampu merekam video HD (720 p).

Dari segi multimedia dan hiburan, ponsel ini dilengkapi aplikasi music player, music tones, PlayNow service, facebook, twitter, google search, YouTube, android maket (lebih dari 200.000 aplikasi), games 3D, radio, video streaming, dan lainnya.

Untuk mendukung multimedia, ponsel ini dilengkapi livesound, yakni headphone dengan desain modis dan anti kusut. Selain itu, tersedia LiveKey yakni perangkat untuk mengakses aplikasi dengan sekali sentuh.

Steve Walker, Global Head of Marketing Sony Ericsson mengatakan, Xperia Ray adalah wujud keseriusan Sony Ericsson mengembangkan smartphone berbasis android dan dunia entertaiment. “Kita mau menjadi pemimpin di kedua itu,” ucap dia. (Sandro Gatra dari Singapura)

Spesifikasi Sony Ericsson Xperia Ray

Ukuran : 111 x 53 x 9,4 mm
Berat : 100 gram
Warna : Hitam, emas, putih, merah muda
Layar : Reality
Display with Mobile Bravia Engine 16, 777 , 216 colour TFT, 857 x 480 pixels
Memory : 4 GB microSD, up to 300 MB
Baterai : Aktif bicara selama 6 jam 50 menit, standby 430 jam, kekuatan mendengar musik 36 jam dan video 6 jam 45 menit.

Save

Comments are closed.