Tips Membeli Motor Lelang Di Jakarta

lelang motor1

lelang motor1 - Tips Membeli Motor Lelang Di Jakarta

Tips Membeli Motor Lelang Di Jakarta Yang Wajib Kalian Ketahui

Tips Membeli Motor Lelang Di Jakarta – Bagi mereka yang ingin membeli kendaraan bermotor, ada berbagai cara. Salah satunya adalah melalui lelang. Namun, metode ini sebenarnya tidak banyak diketahui kebanyakan orang.

Saat ini, motor menjadi syarat wajib bahwa setiap orang memiliki. Selain untuk memudahkan pergi ke tempat lain, memiliki motor dapat menghemat pengeluaran sehari-hari. Harga yang cukup terjangkau bagi semua orang, termasuk kalangan menengah ke bawah.

“Memang, sebagian besar pembeli kami adalah pemilik showroom. Kami juga lebih mendidik masyarakat umum tentang lelang motor ini,” kata Ivan Bernady sebagai Asisten Manajer Pemasaran Auctioneer Caready, Selasa (2020/03/10).

Tidak harus membeli sepeda baru, banyak sepeda motor bekas yang masih layak untuk dibeli. Namun, masih harus cek dulu sebelum membeli sepeda bekas. Jika tidak hati-hati dalam membeli sepeda bekas, Anda bisa mendapatkan sepeda bekas yang tidak layak mengambil. Bahkan, harus membeli sepeda lagi jika bekas luka bermotor tidak dapat diperbaiki.

Anda dapat membeli motor baru atau bekas melalui lelang. Metode ini dianggap menarik karena konsumen dapat memberikan penawaran harga sesuai dengan kondisi berpatok lelang keinginan sepeda motor untuk membeli.

Apakah Kalian Sudah Penasaran Dengan beberapa Tips Membeli Motor Lelang Di Jakarta? Simak Terus Informasi Menarik Berikut ini.

Kekurangan dan Kelebihan dari Membeli motor Melalui Lelang

Dilansir dari berbagai sumber, populerkan meringkas beberapa kelemahan dan keuntungan membeli sepeda motor melalui lelang.

  • Proses lelang memakan waktu lama
  • Tidak termasuk surat-surat seperti STNK dan BPKB

Selain memiliki beberapa kerugian di atas, membeli sepeda motor melalui lelang juga memiliki beberapa keunggulan, antara lain.

  • Harga jual lebih murah dan terjangkau dari harga pasar
  • pilihan kendaraan yang ditawarkan lebih dari showroom kendaraan
  • Bisa melihat secara langsung kondisi kendaraan yang dilelang, kondisi baik tubuh, mesin, serta surat-surat kendaraan

Tata Cara Lelang Motor di Jakarta

lelang motor - Tips Membeli Motor Lelang Di Jakarta

Ada dua cara untuk berpartisipasi dalam lelang sepeda motor di Jakarta. Cara pertama adalah lelang penukaran, yaitu pembeli sepeda motor datang langsung ke lelang, dan cara kedua adalah lelang online.

“Persyaratan untuk melakukan lelang sepeda motor ini, peserta menunjukkan ID card dan TIN cukup,” kata Ivan. Prosedur berikut untuk membeli sepeda motor melalui lelang penukaran dikutip dari berbagai sumber.

  • Penawar yang memilih jadwal lelang motor.
  • Peserta diwajibkan untuk datang tepat waktu untuk jadwal lelang yang dipilih.
  • Penawaran sepeda motor harga lelang akan dilakukan secara lisan dengan membimbing lelang dengan penawaran harga terus naik. Jika ada peserta lelang yang setuju dengan harga, peserta dapat mengangkat NIPL nya. Untuk NIPL atau Nomor Identifikasi
    Peserta Lelang, peserta dapat melakukan reservasi melalui website kami atau datang langsung ke balai lelang. Peserta juga harus menyediakan sejumlah uang jaminan di lelang sebelum lelang dilakukan.
  • Bidder motor dengan menawarkan harga tertinggi atau terakhir yang dinyatakan sebagai pemenang lelang.
  • Pemenang lelang dapat mengajukan tawaran dengan penambahan sebesar Rp100.000.
  • Pemenang lelang berhak untuk memenangkan sebanyak jumlah motor memilih NIPL nya.
  • Pemenang lelang ditandai dengan keran dari palu oleh pemandu lelang dan keputusan tidak bisa diganggu gugat.
  • Pemenang lelang akan diberikan surat konfirmasi untuk ditandatangani dan NIPL yang akan diambil oleh rumah lelang petugas.
  • Pemenang lelang wajib melunasi harga total motor yang dipilih paling lambat tiga hari kerja sejak tanggal lelang.

Selain penukaran, ada juga prosedur lelang online sebagai berikut.

  1. Memeriksa jadwal lelang online dan daftar motor yang masuk melalui tujuan lelang situs web lelang.
  2. Pendaftaran dan log in pada situs web.
  3. Jika Anda tertarik mengikuti lelang, peserta lelang dapat membeli NPL. Sebagai informasi, NPL hanya dapat digunakan untuk menawarkan satu jenis motor dilelang.
  4. Peserta dapat mengajukan tawaran dengan mengklik tawar-menawar di situsnya.
  5. Jika Anda memenangkan lelang, peserta harus melakukan pembayaran dari maksimal tiga hari setelah lelang. Bagi peserta yang kalah lelang, uang jaminan pembelian dari NPL akan dikembalikan hari setelah lelang.

Tips Memilih Motor Melalui Lelang

Bagi kalian yang ingin membeli sepeda motor melalui lelang, Anda harus melihat tips agar tidak salah memilih. Berikut adalah tips membeli sepeda motor melalui lelang.

  • Memeriksa fisik motor Direct

Tips Hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk memeriksa langsung kondisi motor yang akan dibeli sesuai dengan dokumen informasi yang tercantum. Secara umum, rumah lelang selalu melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor sebelum lelang. Antara lain, pemeriksaan mesin sepeda, dan eksterior untuk diberitahu pada calon pelanggan untuk mendapatkan lelang harga dasar.

Jika Carmudian ada minat untuk menjual motor melalui lelang, Carmudian bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan kondisi di sepeda.

  • Memeriksa Dokumen motor

Tip dua motor selain untuk memeriksa kondisi dari target dalam lelang adalah dokumen penting untuk memeriksa sepeda, sebagai BPKB dan tahun pajak, serta nomor sasis dan mesin jumlah motor hati-hati.

  • Memeriksa Re-Harga Pasar motor

Sebelumnya, juga dianjurkan memilih tempat dan jadwal waktu untuk tidak terburu-buru dalam memilih target bermotor di lelang. Jika demikian, lakukan cek harga pasar motor ditargetkan dan membandingkannya dengan daftar harga yang ada. Hal ini bertujuan untuk Carmudian memiliki standar dan membatasi tawaran harga yang diusulkan saat ini untuk motor ini.

  • Menentukan Anggaran

Selama lelang berlangsung, disarankan untuk tidak terlalu agresif dengan harga murah. Sebaliknya, membuat sabar dan tunggu sebentar untuk Carmudian bisa mendapatkan harga dan penawaran terbaik dalam membeli lelang sepeda motor Carmudian inginkan.

Ini adalah tips penting yang harus Carmudian ketahui sebelum membeli sepeda motor di lelang agar tidak terbawa. Perlu diingat, setiap lelang memiliki kenaikan yang berbeda, lelang tegantung yang Carmudian follow.

Share:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.