Video Penerjemah Mandarin Dicaci Maki Kevin Rudd

Video Penerjemah Mandarin Dicaci Maki Kevin Rudd – Ketegangan di Partai Buruh muncul setelah sebuah video yang memuat mantan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd tengah mencaci maki seorang penerjemah bahasa Mandarin marak beredar di dunia maya.

Dalam video yang berdurasi dua menit dan diunduh oleh pemilik akun HappyVegemiteKR itu, Rudd yang kini menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Australia tampak marah kepada penerjemah Mandarin sembari mencoba untuk merekam pesan dalam bahasa Mandarin. Rudd pun terdengar mencaci maki pejabat kedutaan yang menulis teks rekaman tersebut.

Menanggapi hal itu, Rudd mengecam beredarnya video dan mempertanyakan mengapa baru sekarang video itu beredar ke publik, mengingat peristiwa dalam video itu terjadi ketika dirinya masih menjabat sebagai Perdana Menteri.

“Itu adalah penghakiman yang ditujukan kepada Saya, namun saya sudah belajar banyak dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Rudd.

Rudd pun membela diri dengan mengatakan, caci maki itu ditujukan untuk dirinya sendiri yang tengah  frustasi pada saat itu. Menlu Australia itu bahkan mengungkapkan penyesalannya terkait peristiwa dalam video tersebut.

Meski tidak menuding secara langsung namun Rudd mengatakan video itu jelas merupakan bagian dari arsip kantor perdana menteri atau instansi pemerintah lainnya. Namun kantor PM Julia Gillard membantah pihaknya terlibat dalam penyebaran video tersebut.

Dalam beberapa pekan terakhir spekulasi yang menyebutkan Rudd mengincar kembali posisi sebagai Perdana Menteri marak beredar. Rudd sendiri belum memberikan informasi terkait kebenaran berita ini.

Kevin Rudd digulingkan dari kursi Perdana Menteri Australia pada Juni 2010 lalu oleh wakilnya, Julia Gillard. Tidak ada penjelasan pasti terkait penggulingan Rudd ini.

Save

Comments are closed.