Wa Ode Nurhayati Laporkan Mafia Anggaran di DPR

Wa Ode Nurhayati Laporkan Mafia Anggaran di DPR. Yup, sikap anggota DPR Wa Ode Nurhayati yang berani mengungkapkan adanya mafia anggaran di DPR patut diapresiasi. Anggota DPR lainnya diminta meniru keberanian Nurhayati mengungkap dugaan penyimpangan anggaran tersebut.

 

“Kita menyakini itu (calo) anggaran itu ada. Kita melihat calo anggaran itu memang ada. Seharusnya pimpinan DPR bukan bereaksi negatif tapi bereaksi positif. Kita tunggu anggota DPR lainnya juga ikut berani seperti Nurhayati,” ujar Sekretaris Nasional FITRA Yuna Farhan saat berbincang dengan detikcom, Jumat (27/5/2011).
Yuna menyebut tindakan Nurhayati terbilang berani. Sebab biasanya anggota DPR malah menutup-nutupi informasi jika terkait masalah anggaran. Dengan adanya Nurhayati diharapkan, anggota DPR lainnya juga ‘berteriak’ mengungkap mafia anggaran tersebut.
“Anggota DPR yang lain harus punya keberanian seperti Nurhayati. Kalau DPR masih ingin memiliki legitimasi dari rakyat. Saatnya buka mulut dan melakukan perubahan,” imbuhnya.
Nurhayati dalam acara ‘Mata Najwa’ pada Rabu (25/5) yang bertema ‘Mafia Angka’ menyebut pimpinan DPR bersama Menteri Keuangan dan pimpinan Badan Anggaran sebagai penjahat anggaran. Marzuki merasa tersinggung atas ucapan itu. Ucapan ini yang memicu kemarahan Marzuki sehingga melaporkannya ke BK.

Save

Comments are closed.